Detik-Detik Saat Rasulullah wafat..semoga kita dpt mengambil Hikmahnya

Senin, 08 Maret 2010

a Lot of RF Online, Resensi for SofsKiLL,,Dosen : Setia Irawan


RF ONLINE INDONESIA


Halo teman-teman, saat ini Lyto telah mengeluarkan satu lagi Game MMORPG dengan nama RF (Rising Force) Online.Apakah kalian sudah mencobanya? Berikut saya akan mencoba memberikan resensi RF-Online secara garis besarnya.Seluruh informasi dalam resensi ini di ambil dari sumber Lyto sendiri dan beberapa Website yabg tentu saja contentnya sudah si sesuaikan dengan data versi Indonesia karena RF juga banyak diluncurkan di negara-negara lain.







Pada dasarnya RF online( Rising Force Online) adalah game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS, pemain bisa memilih salah satu bangsa dari 3 bangsa yang ada untuk memakmukan bangsa tersebut dan bertempur ubtuk meanklukan seluruh jagad. Bela bangsamu dan jadilah bagian dari sejarah RF-Online, Pertempuran tiada Akhir.

Player pada game ini sering disebut sebagai Patriot RF. Menjadi patriot RF tidak bisa hanya merupakan bagian satu individu saja, tetapi merupakan bagian dari satu bangsa dimana jiwa patriot diperlukan oleh setiap bangsa dalam menghadapi peperangan dengan bangsa lain. RF Online memiliki chip war yang meripakan pertempuran antar Bangsa vs Bangsa vs Bangsa 3 kali sehari setiap 8 jam. Oleh karena itu RF Online akan menjadi pertempuran tiada akhir. Pertempuran 3 bangsa merupakan suasana baru, yang tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuatan saja tetapi dibutuhkan kekompakan dari seluruh anggota bangsa di bawah pimpinan bangsa.


RF ONLINE FEATURES

TIGA BANGSA

Dalam RF Online terdapat 3 bangsa yang akan berperang anatara satu bangsa dengan yang lainnya,dimana masing-masing bangsa memiliki berbagai macam profesi yang bisa dimainkan dan masing-masing bangsa memiliki keunikan tersendiri.


Accretia Empire


Accretia Empire, sering disebut “ACC” atau “Kaleng”,merupakan bangsa cyborg yang memiliki teknologi paling maju. Mereka memiliki keinginan untuk menghancurkan peradaban manusia dan merubah seluruh sektor planet Novus dengan sistem persenjataan mereka. ACC memiliki senjata special yang hanya dimiliki oleh ACC yang dinamakan Launcher.



a. Launcer tanpa skill

b.red siege skill (lvl 30-45)

c. Black siege kit (level 45-55)

d. Blue siege kit (level 55-65)

Bellato Union

Bellato Union, sering disebut “cebol” penampilannya seperti manusia pada umumnya. Bangsa bellato merupakan bangsa petualang dan peneliti yang berpengalaman. Bangsa bellato memiliki kendaraan perang, yaitu Robot Unit special yang lebih sering disebut MAU ( Massive Armor Unit ) yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.


a. MAU Golliath. MAU ini berjenis ser jarak dekat karen hanya melakukan serangan dengan cara memukul.

b. MAU Catapult. MAU Jenis ini melakukan serangan dari jarak jauh karena menggunakan tembakan. kekurangannya dari type golliath adalah HP(darah) MAU type CATAPULT lebih sedikit.



c. perubahan MAU.
pada level 30 player yang memilih Profesi sebagi Specialist-->Driver-->Armor Rider dapat menggunakan MAU Basic dengan cara membeli pada tempat penjualan MAU. level 40 kita dapat meng-upgrade MAU menjadi Black-MAU(Advance),pada level 50 bisa kita upgrede kembali menjadi RED-MAU,level 55 menjadi BLUE MAU dan sekarang setelah keluar patch baru sampai level 65 maka keluar pula MAU level 65 yang di beri nama GOLD-MAU

_GOLD-MAU_


Holy Alliance Cora

Holy Alliance Cora biasa di sebut “cora” atau “coro”, adalah bangsa tertua di galaxy novus, yang sangat terkenal dengan kekuatan magicnya. Beberapa dari mereka (yang memilih profesi sebagai Grazier) memiliki kemampuan khusus untuk memanggil Dewa Perang yang sangat kuat yang disebut Animus.




Paimon 65: Animus jenis ini memiliki pertahanan paling besar di banding dengan animus lainnya.


ISIS 65: ISI memiliki Serangan Paling besar di banding animus lainnya tapi ISIS hanya bisa melakukan serangan terhadap 1 objek.


INANA 65 : Inana dapat melakukan heal(penampahan HP) terhadap karakter yang kita mainkan apabila HP kita berkurang akibat serangan dari bangsa lain ataupun monster.



HECATE 65 : Hecate merupakan animus yang memiliki sernagan dan pertahanan sedang dan dapat melakukan serangan terhadap banyak objek yang berada si sekitar area seranagan hecate.


SKILL,JOB(PROFESI), dan PERKEMBANGAN KARAKTER

Karakter dalam RF Online memiliki 3 tipe skill:
-Melee (Jarak dekat)
-Range(Jarak Jauh)
-Bangsa(Skill unik yang di miliki oleh bangsa, Launcer di ACC, MAU di Bellato dan Animus di CORA.

4 Kelas Dasar

-pada bagiian pertama saat kita akan membuat karakter kita dapat memilih di anatara 3 bangsa lalu memilih kelas apa yang akan kita gunakan. kelas-kelas tersebut antara lain :
-Warrior
-Ranger
-Spiritualist(kecuali ACC)
-Specialist

Level skill dasar diperoleh dari penggunaan. Semakin sering digunakan maka skill akan semakin kuat dan meningkat levelnya.

perubahan Profesi dapat dilakukan pada level 30 dan 40




Pertambangan

Menambang merupakan cara untuk mendapatkan kekayaan dan barang yang dapat diolah untuk memperoleh batu special yang dapat digunakan untuk meningkatkan/memperkuat peralatan baik armor maupun senjata yang digunakan.


Ekonomi

Hukum Ekonomi di RF Online yang berlaku seperti hukum ekonomi dalam kehidupan sehari-hari. Bangsa yang makmur akan memiliki uang dengan harga yang tinggi, dan sebaliknya. Selain itu system ekonomi juga mempengaruhi harga suatu barang pada bangsa tersebut. Semakin sering bangsa tersebut menang dalam pertembpuran maka semakin tinggi harga suatu barang karena akan semakin mudah bangsa tersebut memperoleh kekayaan.


Rumah Lelang

dalam RF online terdapat sistem Auction House ( Rumah lelang). Sistem ini memudahkan pemain dalam menjual/membeli suatu barang . Dimana pemain tidak perlu mencari / menunggu pemain untuk melakukan transaksi jual/beli.


Macro System

berbeda dengan geme online kebanyakan, RF online menyediakan Fitur Macro untuk dapat menjalankan beberapa perintah otomatis pada karakter. 2 Jenis macro yang dapat digunakan adalah Maco potion dan Macro Skill.


Patriot system

Dalam RF online, setiap bangsa akan dikepalai oleh seorang pemimpin yang disebut “Archon”. Archon mempunyai aura special yang bisa dilihat oleh siapa saja dan pemimpin bangsa ini dipilih dari pemain yang paling banyak memberikan kontribusi bagi bangsa tersebut. Archon juga mempunyai wakil yang bertugas untuk mengorganisir jalannya pertempuran dan membantu Archon dalam memimpin bangsanya dalam pertempuran.

Chip War

Pertempurab Tiada Akhir- Pertarungan unik Bangsa vs Bangsa vs Bangsa (ACC vs Bellato vs Cora) yang dilakukan 8 jam sekali yaitu pukul 05.00 wib 13.00 wib dan 21.00 wib. Chip War membutuhkan kerja sama yang kuat antar pemain untuk memperebutkan area tambang (Crag Mine) untuk kemakmuran suatu bangsa. pada awal pertempuran Chjip War, setiap bangsa akan memiliki satu chip pada markas mereka. Untuk memenangkan Chip War ini sebuah bangsa harus mampu menghancurkan salah satu control chip bangsa lain dalam waktu max 2 jam dan membawa Chip lawan ke markas sendiri. Control Chip ini berfungsi untuk mengendalikan “Holy Stone Keeper” selama beberapa waktu. Holy Stone Keeper adalah Monster Guardian yang tinggal di dalam Central Crag Mine. Dia memiliki kekuatan dan pertahanan yang sangat besar sehingga mudah untuk membunuh patriot RF tetapi sangat sulit untuk di bunuh. Bangsa pemenang Chip War akan memiliki kendali terhadap Holy Stone Keeper, sehingga menjadi bangsa yang dapat menambang di Central Crag Mine dan mendapatka perlindungan dari Holy Stone Keeper dari serangan bangsa lain.


Sumber Inspirasi :

http://www.levelupgames.ph/2009/04/rf-online-novus-rising-feature-list/

Mikami Afo.2007.GAMESSTATION GUIDE:RF-ONLINE.Bandung.PT MEGINDO TUNGGAL SEJAHTERA.

http://www.rf-online.web.id

http://www.lyto.net





2 komentar:

  1. salah itu kk, 30-40 putih merah(skill compound), 40-50 putih merah (skill doom blast), 50-55 red siege, 55-65 blue siege, 65-75 black siege... CMIIW

    BalasHapus
  2. hehe.. lupa saia .. uda lama ga main RF :D

    BalasHapus

Pilihan-Ku-Selamanya..Semoga menjadi Partai yang Bersih Peduli Professional..

Untuk yang belum kenal dengannya silahkan donload video di bawah ini: Video Profile PKS(2004)